Nagih hutang salah sasaran (curhatan untuk kredit plus)

sebenernya bingung juga mau kasih judul apa pada postingan ini. jadi ceritanya beberapa bulan ini aku mendapat telpon atau sms untuk membayar angsuran pinjaman, tapi bukan aku sebenernya yang punya pinjaman. aku juga sudah klarifikasi dengan membalas sms dan meminta update data leasing tersebut agar lebih tepat sasaran, tapi kenyataannya tetep aja nomerku yang disms. ya memang si peminjam adalah bosku sendiri, dan akulah yang sering menyetorkan uang pembayaran angsurannya tiap bulan. tapi bukankah lebih tepat bila itu diinformasikan langsung ke peminjam.

menjelang lebaran tahun lalu, bosku mengajukan pinjaman ke kredit plus. dan memang aku yang mengurus, tapi bukan atas namaku ya. jadi aku cuma menghubungi pihak kreditplus dan memberi informasi kalau bosku mau mengajukan pinjaman. setelah itu orang kreditplus datang ke toko bertemu bosku untuk tandatangan ini itu. setelah itu aku ke kantor kreditplus untuk mengantar motor untuk cek fisik dll. tapi disini jelas bukan aku nama peminjamnya. sebenernya ini bukan pinjaman pertama.sudah 2 atau 3 tahun bosku punya pinjaman dan selama ini, dari semua pinjaman yang lalu-lalu belum pernah ada yang nagih melalui sms ke hapeku. baru angsuran yang terakhir ini

mungkin karena yang mendata bosku, kenal sama aku dan tahu nomer hapeku, mungkin dia salah masukin nomer hapeku ke data. kalau seperti ini kejadiannya masuk akal. tapi menurutku ini tetep salah. sejujurnya aku  merasa terganggu. karena aku tidak punya utang tapi setiap bulan mendapat sms untuk melakukan pembayaran dan sudah berkali-kali aku klarifikasi tetep saja setiap bulannya disms. ralat, tidak setiap bulan, tapi setiap terlambat melakukan pembayaran. jadi kalau telat 2 hari maka 2 hari berturut-turut aku akan mendapat sms untuk melakukan pembayaran utang yang bukan utangku #tepokjidat.

pagi ini sms itu pula yang merusak moodku. ketika baterai hapeku sudah penuh dan kemudian aku nyalakan, sms yang pertama kali masuk adalah sms dari kredit plus. bingung juga mau lapor ini kemana. kalau sms itu sudah aku balas dan aku juga memberikan no hape yang benar tapi kenyataannya masih saja sms itu dikirim ke hapeku.

kira-kira ada yang tahu ga ya, bagaimana menyampaikan ini ke pihak kredit plus? Atau memang aku harus menerima nasib untuk menerima pesan itu sampai dengan pinjaman bosku lunas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s