Sariayu Lipstik Imut Ronggeng 12

sebenarnya aku udah lama berburu lipstik ini. ngertinya ga sengaja, pas nyoba-nyoba tester lipstik sariayu, waktu itu kepincut sama lipstik sariayu borneo kalau ga salah (yang sampai detik ini belum kebeli) trus sama si mba BA dikasih unjuk lipstik ini yang warnanya mirip cuma harganya jauh lebih murah waktu itu dia bilang sekitar 12rb (sekitar setahun lalu) tapi kebetulan pas kosong. aku coba cari di toko lainnya juga kosong semua. sampai akhirnya aku melupakan perburuanku, karena sudah bbeberapa bulan berburu dan hasilnya nihil. Akhirnya bulan kemarin ga sengaja tanya pas beli lotion jerawat sariayu dan kebetulan stoknya ada jadi sekalian beli. tapi sekarang harganya naik, 17rban.

mtos_sariayu_lipstikimut

gambar hasil comot dari web martha tilaar online shop

mtos_sariayu_lipstikimut-color

pilihan warnanya

lipstiknya kecil banget sesuai namanya imut, jadi keinget sama lipstik red-A yang harganya sepuluh ribuan itu. lipstik ini ada aroma seperti permen menurutku tapi kalau kata web MTOS itu “fruity flavor segar” kalau aku sih ga terganggu sama aromanya, tapi kalau yang ga suka lipstik beraroma mending hapus saja dari daftar keinginan, hohoho. shade yang aku punya ronggeng 12 karena menurutku ini adalah warna coral yang aku cari. warnanya sheer ya, jadi butuh beberapa kali oles untuk menghasilkan warna yang sesuai dan mampu menutup bibir hitamku. pertama kali pakai itu aku niat banget pakainya, bener-bener aku oles beberapa kali supaya warnanya keluar. dan lumayan awet aku pakai jam 9 sampai jam 3 sore masih ada warna dibibr pdhl sudah untuk makan dan minum, tapi untuk pemakaian selanjutnya yang hanya aku oles sekali aja cuma biar bibir ga keliatan pucet aja setelah makan bubar jalan.

rongeng12

biasa fotonya kurang sip karena ambilnya buru-buru sebelum berangkat kerja. itu cuma aku oles sekali aja yang jadi warnanya kurang keluar. kalau sekarang sih lipstik ini sering aku pakai untuk nutup bibir biar ga pucet aja, jadi sekali oles aja.

 

 

Posted in Tak Berkategori

serum dan night cream wardah white secret

sebenernya aku pengguna wardah lightening series. kebetulan stok serumnya wardah lightening kosong di semua toko, termasuk di online shop. pas di counternya wardah di Tiara bulan lalu, si mbak BA menawarkan pake serumnya wardah white secret aja, katanya dia sih gpp dicampur sama pemakaian lightening series. oke aku percaya aja. setelah aku beli baru dikasih tau kalau serumnya white secret itu dpakai di malam hari, beda sama lightening yang bisa dipakai siang hari juga. hadeh mana aku paling males perawatan malam hari, suka ketiduran duluan.

karena udah terlanjur beli serumnya akhirnya beberapa waktu kemudian beli krem malamnya, karena sayang udah kebeli kalau ga dipakai. kebetulan udah aku coba posting untuk jual lagi juga ga ada peminat. pas beli ini aku sama sekali ga baca  apapun di kemasan wardah. percaya aja, wardah kan halal dan ada bpom-nya. hingga suatu hari di rumah, baru kebaca kemasannya tertulis  Peringatan : mengandung oxybenzone. jadi penasaran apa itu oxy benzone

setelah berseluncur ketemu blog di pencarian paling atas google yang menerangkan Oxybenzone adalah foto-karsinogen, zat kimia yang berpotensi dapat menyebabkan kanker bila terkena cahaya. Dikenal sebagai generator radikal bebas yang kuat, oxybenzone digunakan untuk mengacaukan kimia dalam sejumlah proses industri. Selain oxybenzone telah dikenal untuk memicu reaksi alergi-foto. Reaksi alergi yang disebabkan oleh paparan terhadap radiasi UV

berarti oxy benzone berbahaya , tapi kok ada bpom-nya? jadi bingung. aku tanya temenku yang kalau ga salah di kuliah jurusannya kimia apa gitu (maklum bukan anak kuliahan jadi ga ngerti) dia menjawab, lebih baik dihindari aja, ada kemungkinan permainan kok bisa dapat no ijin dari BPOM. note : ini hanya pendapat dia aja ya. walau aku juga sempet mikir itu. tapi kalau mau berfikiran positif, mungkin aja kandungan oxy benzone di dalam krem malam wardah white secret masih bisa dimaklumi sehingga masih aman digunakan selama kita tidak berlama-lama dibawah matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen.

CIMG3341

untuk hasilnya di wajahku memang belum kelihatan ya, karena aku baru menggunakan semingguan ini dan itupun ga rutin ada selang yang aku ketiduran trus ga pakai. jadi aku akan cerita tentang lainnya. untuk serum isinya 17ml harganya 75rb (tapi aku kemarin beli ga sampai segitu, biasa beli di toko kosmetik kan lebih murah dari het). untuk harga segitu memang jauh lebih mahal dari lightening series ya yang harganya 50ribuan dapat 5x5ml. kemasannya juga beda dengan lightening, serumnya white secret ini seperti ada pipetnya untuk ambil serumnya. wanginya ga ganggu, mudah meresap juga di kulit. untuk krem malamnya aku beli yang kecil harga sekitar 37rb (ga tau het-nya berapa) untuk harga segini udah dapat lightening series yang gede, hehehe. krem malamnya enak juga dipakainya, mudah meresap dan tidak menimbulkan rasa hangat. bisanya untuk krem malam suka ada anget-anget untuk pemakaian pertama walau nanti setelahnya biasa aja.

CIMG3352

kalau ditanya apa aku akan beli lagi setelah habis? jawabku tidak ya, kenapa? karena harganya 2x lipat lightening series, yang itu artinya tidak sesuai dengan kemampuan kantongku😦 dan lagi ada kandungan oxy benzone itu yang bikin mikir lagi

 

makeover ultra shine 02 mix makeover uhm smooch (010)

aku punya makeover uhm smooch ini setelah lihat reviewnya alodita, swatch ditangannya warnanya cakep, dan akhirnya beli di sociolla desember tahun lalu. tapi ternyata warnanya di bibirku ngejreng banget. kalau pas mood memang pede aja pake, tapi kalau lagi seneng warna kalem kayak sekarang kok ya jadi eman ya lipstik itu cuma menghiasi makeup organizerku. dan kebetulan aku baru beli palet lipstik makeover yang kemarin aku posting dan ada shade warna yang nude, jadi coba-coba mix siapa tahu berhasil.

us02paletmixsmooch

setelah dipadukan, warnanya jadi lebih kalem. saat pertama dipake terlihat shiny (dan ini menurutku cantik) namun lama-lama jadi matte (garis bibir jadi terlihat jelas) . tanpa makan, hanya minum dari awal aku pake sebelum berangkat kerja (sekitar jam 10 pagi) sampai dengan jam 1 siang, sudah ada bagian yang pudar dan ini mulai buruk rupa penampakan di bibir. setelah makan siang (aku lap mulut pake tissu, dan lipstiknya masih ada tranfer ke tissu) masih cukup kelihatan warnanya di bibir tapi udah jelek banget penampakannya, karena udah pudar di beberapa bagian

jadi, eksperimenku memadukan 2 warna lipstik ini terhitung gagal, karena selain warnanya lebih kalem ga ada lagi hasil yang membuatku ingin mencoba memadukan lagi.

 

palet lipstik makeover peplum pink

diantara banyak pilihan produk tata rias, aku memang paling seneng sama lipstik. jadi rasanya ga cukup kalau punya 1 warna lipstik. aku setidaknya harus punya warna pink, oren/peach dan merah. yup aku memang pernah bertahan dengan hanya punya 3 lipstik. setelah sekitaran bulan mei tahun lalu aku lepas semua lipstikku dan bertahan hanya dengan 3 warna lipstik, akhirnya akhir tahun kemarin aku mulai membeli lagi satu per satu warna lipstik lain.

akhir-akhir ini aku memang lagi seneng, atau lebih tepatnya penasaran nyoba warna-warna lipstik makeover. dirumah selain palet lipstik ini yang terdiri dari 5 warna, aku punya 4 lipstik matte makeover.

palet lipstik makeover ini terdiri dari 2 lipstik, yaitu ultra shine (glossy) dan creamy lust (semi matte) dan terdapat 5 pilihan warna yaitu US 02 (Brunett Pink) – CL 02 (Retro Pink) – US 03 (Artful Amethyst) – CL 03 (Raisin Plum) – CL 12 (Nude in Paradise). kemasannya berwarna hitam dan lumayan besar (bila dibandingkan dengan palet wardah). tidak seperti wardah yang menggunakan segel plastik, makeover menggunakan karton untuk kemasan luarnya, dan di dalamnya masih dikasih kantong putih. untuk harga, palet ini memiliki harga resmi Rp. 125.000,- (tapi harga biasanya bisa lebih murah kalau beli di toko kosmetik daripada beli di outlet resmi). mari kita mulai satu per satu shade-nya

1. makeover Ultra Shine 02 (Brunett Pink)

us02

ultra shine 02 (brunet pink) ini warna yang paling kalem diantara kelima warna yang ada di dalam palet ini. us 02 ini hasilnya glossy ya, warnanya nude. dan warna ini jadi warna bibir natural di bibirku. walaupun warna nude, tapi warna ini ga “mati” di mukaku. awalnya udah negative thinking duluan, bahwa warna ini yang bakal ga pernah kepake, nyatanya malah jadi favorit. hari ini malah aku mix sama uhm smooch (insyaAllah postingan nyusul). karena warnanya kalem, warna ini cepet bubar di bibirku. tapi bubarnya ga langsung hilang ya, memudar bertahap gitu. dan setelah aku pake makan dan minum, hasilnya pudar dan menyisakan warna tapi tipis

2. makeover Creamy Lust 02 (Retro Pink)

cl02 palet.jpg

cl 02 ini juga termasuk favoritku, hasilnya semi matte dan warnanya kalem. shade ini lumayan awet juga tahan di bibir.pudarnya ga langsung bablas, tapi pudar perlahan.  sampai sore jam 5 aku pulang kerja masih ada warna tipis di bibir walapun aku ga touch up.

3. makeover Ultra Shine 03 (Artful Amethyst)

ultra shine

shane ini yang pertama kali aku coba diantara 5 warna yang ada di dalam palet, karena warnanya paling menggodaku. tapi ternyata saya kecewa. shade ini sulit keluar warnanya di bibirku. harus berulang kali supaya warnanya keluar. dan menurutku shade ini glossynya berlebihan. dan warnanya “mati” di kulit mukaku, jadi ga bikin seger di muka. hanya digunakan untuk minum saja, lipstik ini memudar. dan sekitar jam 2 siang (tanpa makan hanya minum) warnanya sudah hampir hilang di bibirku

4. makeover Creamy Lust 03 (Raisin Plum)

cl03 palet

aku mendekripsikan shade cl 03 ini dengan warna wine, karena mirip dengan silkygirl wine yang aku punya, hehe. warnanya pink tua keunguan gitu deh, jadi untuk aku yang berjilbab harus pinter-pinter ngepasin warna jilbab supaya ga “mati” di muka. karena menurutku, kalau bukan warna natural, kalau salah paduan dengan jilbabnya kadang bikin “mati” di muka, kecuali kalau sekalian merah. setelah minum dan makan biskuit (kebiasaan ngemil pas kerja) sampai dengan jam 1 siang masih oke warnanya, tapi setelah aku makan pentol kuah sekitar jam 2 , warnanya pudar (sisa tipis)

5. makeover Creamy Lust 12 (Nude in Paradise)

makeovercl12

warna ini udah pernah aku posting sebelumnya, karena kebetulan aku punya lipstik shade ini duluan sebelum aku beli palet ini

 

 

wet n wild smokin hot pink

biasanya jam segini masih mantengi layar monitor nonton drama korea, tapi karena belum ada drama baru yang aku liat hari ni jadi ga ada kerjaan, makanya buka blog lagi,😀 dan kenapa memilih nulis tentang wet n wild smokin hot pink karena pas liat-liat folder foto nemu foto tentang lipstik ini

ini lipstik wet n wild kedua yang aku beli. beli di berrybenka untuk memastikan apakan lipstik wet n wild wine room yang aku beli sebelumnya asli. dan ternyata ketika datang kemasannya berbeda. setelah meminta pencerahan di sebuah forum diskusi, akhirnya mendapat jawabana bahwa keduanya asli.

smokinhotpink

seingatku lipstik ini tak beraroma, tapi jarang banget aku pake, dan kemarin baru aku coba pakai lagi dan ada aroma seperti jamu, entah apa itu. dan itu terjadi pada 3 lipstik wet n wild yang aku punya.

lipstik ini sempet jadi favoritku sebelum nyx smlc datang ke pouch kosmetikku,😀 lipstik semi matte pertama yang ga bikin bibir kering. staying powernya lumayan. masih suka tranfer kemana-mana tapi ga parah. harganya variatif, kalau beli di online shop mulai 50rb (ada yang jual 45rb malah) tapi kalau harga resminya 98rb, jadi kalau beli di berrybenka atau sociolla bayar 98rb (kecuali kalau ada diskon)

satu-satunya hal yang tidak aku suka dari lipstik ini adalah kemasannya (maaf ga difoto, tapi bisa googling kan🙂 ) karena dengan model kemasan seperti itu, walau udah pelan-pelan nutupnya, tetep aja ada lipstik yang belepotan ke tutup. ini membuat tampilan kemasannya kurang cantik dipandang mata.

jadi untuk yang sedang mencari lipstik semi matte dengan harga relatif terjangkau, boleh lah coba megalast wet n wild ini

lipstik makeover uhm 011 baby bombshell

bulan lalu aku beli palet lipstik makeover, makeover baby bombshel dan revlon yang kmrn sempet aku post  kali ini mau sedikit cerita tentang makeover uhm baby bombshell. ini lipstik makeover uhm ke 4 yang aku miliki. sebenernya udah mau stop beli lipstik dulu, karena lipstik di rumah udah lumayan banyak dan juga bikin kanker juga kalau kebanyakan beli lipstik (kanker = kantong kering lo ya :p ) tapi karena aku lihat-lihat kebanyakan lipstikku gonjreng jadi kesambet setan untuk beli warna yang nude. awalnya pengen beli shade yang silky blonde, cuma karena udah punya just peachy wet n wild (nude peach)  jadi beralih ke baby bombshell (nude pink)

pas datang trus lihat langsung lipstiknya, langsung kepikiran pucet banget nih, ga bakal bisa aku pake. bisa sih tapi harus mix sama warna bold supaya ga pucet. tapi perkiraanku salah. warnanya masuk ke kulit indonesiaku ini.

babybomsel

sebenernya warna ini cantik, cuma belum jadi favoritku. karena di bibirku lipstik ini ga bisa nempel lama. dibanding dengan shade lain yang aku punya, ini paling payah staying powernya di bibirku. mungkin karena warnanya nude dan yang lain lebih gonjreng. karena bibirku sedang bermasalah, jadi aku pake lipbalm sebelumnya (oles kemudian hapus pake tissu) baru aku pake lipstik ini. hanya selang 2 jam,untuk minum saja tanpa makan, lipstiknya udah ga karuan di bibir. tanpa lip balm pun, di bibirku ga tahan lama, jam makan siang udah ga karuan (ditempat kerjaku aku masih bisa minum sambil kerja, jadi jam makan siang itu aku sudah minum sebelumnya)

bingung mau nutup tulisan ini dengan kalimat apa, hehehe. beginilah kalau nulis di tempat kerja, tiba-tiba ada konsumen jadi bubar kalimat yang ada di otak. jadi, untuk yang sedang mencari lipstik nude pink yang matte, boleh banget nyoba si baby bombshell dari makeover ini, harga resminya 89rb, cuma kalau beli di toko-toko itu bisa lebih murah (cuma kadang shadenya ga lengkap) . lipstik ini matte dan tidak membuat bibirku kering, jadi boleh banget untuk dicoba. minusnya hanya daya tahan di bibirku, tapi mungkin ini akan berbeda di bibir orang lain. sekian dulu, semoga bermanfaat🙂

revlon super lustrous lovers coral

sebelumnya aku pernah beli revlon super lustrous warna fushia, jadi lipstik ini lipstik revlon keduaku. aku beli ini di sociolla untuk genapi orderanku aja biar 250rb jadi aku bisa pake voucher diskon, hehehe. harganya 37rb. aku beli ini berdasarkan hasil browsing review aja, dan waktu itu nemu yang bilang kalau warna ini gonjreng banget. makanya aku beli karena bibirku hitam jadi lebih masuk kalau pake warna gonjreng.

 

 

cakep kan warnanya kalau hasil browsinganku diatas. revlon super lustrous ini kan ada beberapa macam ya, ada yang matte , creme dan lovers coral ini masuk yang shine. oke shine bayanganku glossy (walau aku pernah baca postingan kalau ini sheer) dan karena review yang ada swatch dibibirnya hasilnya bagus-bagus makanya aku beli aja.

REVLON

kemasannya hitam mix gold. tutup bagian atasnya transparan, jadi bisa untuk ngintip warna lipstiknya. bagian bawahnya tertulis shade warna dan tanggal kadaluarsa. kemasannya tanpa karton ya, hanya segel plastik dan ada stiker barcode. ingredients ada dibalik stiker ini, jadi kalau mau tau bahannya apa aja ya tinggal buka aja stikernya (maaf bagian stikernya ga kefoto)

kemasansuperlutros

setelah beli ini, ada semingguan baru aku pake karena aku lebih penasaran coba makeover yang aku beli barengan. jadi si makeover duluan yang aku pake. nah ceritanya 2 hari lalu kebetulan aku pake baju yang nge-peach gitu, jadi aku pikir pas kayaknya kalau aku match dengan lipstik baruku ini. dan akupun semangat untuk ngreyen lipstik ini dan tarrraaaaa….!!!! saya KECEWA. warna  lipstiknya ga keluar di bibirku😥 warnanya sheer banget, seperti wardah hydrogloss. oke temenku hanya pake wardah hydrogloss tapi bibirnya udah berwarna cantik, tapi itu tidak berlalu dibibirku yang menghitam ini, dan tentunya revlon ini juga sama. ga keliatan dibibirku

swatchrevlon

karena kemarin ga sempet foto pas dipakai, jadi aku foto swatch ditangan aja. kebetulan lipstiknya ada di tas, jadi bisa mendadak foto-foto ditempat kerja. dari foto diatas keliatan sedikit mirip hasilnya dari review yang aku dapat sebelumnya.  tapi berbeda ketika itu nempel dibibirku hasil jauh banget dari review yang aku lihat. untuk tipe-tipe bibir seperti bibir temenku yang belum ternoda lip ice (aku baca postingan kalau lip ice lama-lama bikin bibir hitam, dan aku bertahun -tahun tiap hari pake lip ice, dan  bibirku sekarang menghitam) pasti hasilnya cakep seperti di review itu, tapi tidak berlaku untuk bibirku

dan ini beneran sama kayak hydroglossnya wardah, sekali hapus ilang. itu swatch ditangan aku lap sekali pake jari udah bablas. jadi untuk produk ini aku ga mungkin untuk repurchase ya, karena warnanya ga keluar dibibirku. tapi kalau untuk bibir-bibir cantik ini boleh banget dicoba karena warnanya cantik sebenernya (kalau keluar dibibir :p )