serum dan night cream wardah white secret

sebenernya aku pengguna wardah lightening series. kebetulan stok serumnya wardah lightening kosong di semua toko, termasuk di online shop. pas di counternya wardah di Tiara bulan lalu, si mbak BA menawarkan pake serumnya wardah white secret aja, katanya dia sih gpp dicampur sama pemakaian lightening series. oke aku percaya aja. setelah aku beli baru dikasih tau kalau serumnya white secret itu dpakai di malam hari, beda sama lightening yang bisa dipakai siang hari juga. hadeh mana aku paling males perawatan malam hari, suka ketiduran duluan.

karena udah terlanjur beli serumnya akhirnya beberapa waktu kemudian beli krem malamnya, karena sayang udah kebeli kalau ga dipakai. kebetulan udah aku coba posting untuk jual lagi juga ga ada peminat. pas beli ini aku sama sekali ga baca  apapun di kemasan wardah. percaya aja, wardah kan halal dan ada bpom-nya. hingga suatu hari di rumah, baru kebaca kemasannya tertulis  Peringatan : mengandung oxybenzone. jadi penasaran apa itu oxy benzone

setelah berseluncur ketemu blog di pencarian paling atas google yang menerangkan Oxybenzone adalah foto-karsinogen, zat kimia yang berpotensi dapat menyebabkan kanker bila terkena cahaya. Dikenal sebagai generator radikal bebas yang kuat, oxybenzone digunakan untuk mengacaukan kimia dalam sejumlah proses industri. Selain oxybenzone telah dikenal untuk memicu reaksi alergi-foto. Reaksi alergi yang disebabkan oleh paparan terhadap radiasi UV

berarti oxy benzone berbahaya , tapi kok ada bpom-nya? jadi bingung. aku tanya temenku yang kalau ga salah di kuliah jurusannya kimia apa gitu (maklum bukan anak kuliahan jadi ga ngerti) dia menjawab, lebih baik dihindari aja, ada kemungkinan permainan kok bisa dapat no ijin dari BPOM. note : ini hanya pendapat dia aja ya. walau aku juga sempet mikir itu. tapi kalau mau berfikiran positif, mungkin aja kandungan oxy benzone di dalam krem malam wardah white secret masih bisa dimaklumi sehingga masih aman digunakan selama kita tidak berlama-lama dibawah matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen.

CIMG3341

untuk hasilnya di wajahku memang belum kelihatan ya, karena aku baru menggunakan semingguan ini dan itupun ga rutin ada selang yang aku ketiduran trus ga pakai. jadi aku akan cerita tentang lainnya. untuk serum isinya 17ml harganya 75rb (tapi aku kemarin beli ga sampai segitu, biasa beli di toko kosmetik kan lebih murah dari het). untuk harga segitu memang jauh lebih mahal dari lightening series ya yang harganya 50ribuan dapat 5x5ml. kemasannya juga beda dengan lightening, serumnya white secret ini seperti ada pipetnya untuk ambil serumnya. wanginya ga ganggu, mudah meresap juga di kulit. untuk krem malamnya aku beli yang kecil harga sekitar 37rb (ga tau het-nya berapa) untuk harga segini udah dapat lightening series yang gede, hehehe. krem malamnya enak juga dipakainya, mudah meresap dan tidak menimbulkan rasa hangat. bisanya untuk krem malam suka ada anget-anget untuk pemakaian pertama walau nanti setelahnya biasa aja.

CIMG3352

kalau ditanya apa aku akan beli lagi setelah habis? jawabku tidak ya, kenapa? karena harganya 2x lipat lightening series, yang itu artinya tidak sesuai dengan kemampuan kantongku😦 dan lagi ada kandungan oxy benzone itu yang bikin mikir lagi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s