Lipstik Wardah (Review)

kali ini mau berbagi sedikit pengalaman menggunakan lipstik wardah, yaitu lipstik wardah matte, exclusive dan longlasting. pada postingan ini yang mau dibahas wardah matte no 5 (peach)  wardah ekclusive no 46 (magenta chic) dan longlasting no7 (rasperyhip). sebenarnya ini bukan koleksi lipstik wardah pertamaku. setiap seriesnya ini adalah koleksi ke 3. jadi sebelumnya aku pernah punya lipstik wardah matte no 17 dan satu lagi lupa nomernya warna pink, yang exclusive sebelumya aku punya golden coral (no 30) dan mango (no 26), longlastingnya aku pernah punya no 3 dan 4 itu simply brown dan antique pink. bahkan sebenernya palet lipstik aku juga pernah beli yang pinky peach sama yang red, dan dikasih temenku yang choco. tapi semua sudah berpindah tangan sebelum review (karena kelamaan ga ngeblog). jadi tinggal 3 lipstik wardah yang ada di rumah, ini pun baru beli bulan ini hehehe. postingan ini walau judulnya review, tapi mungkin isinya ga seperti review dari beauty blogger sebebernya. hanya corat-coret pendapatku dan pengalamanku tentang lipstik wardah ini, hehehe.

CIMG2717

kemasan wardah dari kiri matte lipstik – exclusive lisptik-longlasting lipstick

 

 

 

 

 

 

 

 

sebenernya kemarin niatnya mau posting satu-satu. tapi karena masalah foto yang ga beres2 jadi dijadiin satu postingan aja biar cepet (mulai malas nulis lagi). tapi disini nanti tetep aku bahas satu-satu  cuma gambarnya aja yang gabung (efek gagal ambil gambar satu-satu dan males ngulang ke sekian kalinya hehehe)

 

dari kiri wardah matte lipstik no 5 - exclusive no 46 - longlasting no7

dari kiri wardah matte lipstik no 5 – exclusive no 46 – longlasting no7

 

 

 

 

 

 

 

banyak blogger yang nulis kalau wardah matte itu ga matte, jatuhnya shiny. awalnya aku ga bisa bandingin. soalnya kan aku biasa pake lipgloss sebelum lipstik. jadi lipstik apapun yang aku pake jatuhnya glossy hehehe. tapi setelah ambil foto untuk postingan ini emang baru keliatan sih kalau yang matte banget itu yang longlasting. ketahuannya pas aku bandingin ditangan

gambar diambil dengan 2 kamera, yaitu camdig casio dan bb amstrong

 

 

 

 

 

 

kalau diliat dari gambar diatas emang keliatan kalau matte emang sedikit shiny.oiya itu dari kiri matte no 05 exclusive no 46 longlasting no7. jadi yang suka pake lipstik matte untuk serian wardah mending pake yang longlasting aja, cuma emang pilihan warnanya lebih sedikit.

sekarang kita bahas satu-satu. pertama wardah matte lipstik no 5 (peach). waktu beli ini sempet galau mau ambil no4 atau 5. no 4 itu orange. soalnya aku biasa pake lipstik tipis, jadi takutnya ga keliatan alias pucet. dan waktu nyoba testernya yg no5 ini malah pink,yang no 4 malah jadi peach ditanganku. tapi waktu liat aslinya yang no4 ngejreng banget akhirnya ambil yang no5 ini. seperti diawal aku cerita ini bukan lipstik matte pertamaku. dulu punya no 17 (karena sering muncul di agenda wardah, akhirnya aku beli no 17). no 17 itu georgeous pink tapi aslinya jatuhnya peach dibibirku. jadi yang suka warna peach ada 2 pilihan nih no 5 dan 17.

kembali ke matte lipstik no5. aku pertama pake lagi setelah yang pertama itu awal bulan ini. kebetulan aku pas puasa. seperti biasanya aku pake lipglos dulu. warnanya cakep.  natural. aku suka. karena aku puasa jadi ga makan minum, aku pake jam 9 pas aku mampir pulang jam 2 siang itu masih bertahan warnanya. trus aku balik kerja lagi. jam 4pulang sempet shock karena bibirku kering. jadi jelek banget kelupas gitu. awalnya mikir karena pake lipstik matte. tapi ternyata itu karena aku puasa, setelahnya aku pake ga kering banget. tapi ya sedikit kering cuma ga parah. dan walaupun ini warna favorit akhirnya aku melepaskan untuk berpindah ke tangan orang lain.

diambil pake hp jadi kurang cakep hasil fotonya

diambil pake hp jadi kurang cakep hasil fotonya

 

 

 

 

 

 

selanjutnya wardah exclusive lipstik no 46 chic magenta. sepertinya aku orang pertama yang review lipstik nomer ini hehehehe soalnya kemarin sempet browsing ga ketemu postingan tentang lipstik ini.  cuma ada postingan yang menulis kalau kulit indonesia lebih cocok pake warna seperti no 46 ini.(update : akhirnya semalem nemu blogger lain yang review lipstik no 46 ini😀 ) . kalau aku pribadi emang ga cocok pake warna pink kalem. kalau ga pucet ya ga cocok aja dimukaku (tapi kemarin dapat lipstik pink yang jatuhnya natural tp bukan wardah) jadi aku suka warna yang gonjreng trus nanti dipake tipis2. pas aku ke counter wardah dan bilang ke “mbak wardah” pengen lipstik pink. disaranin banyak banget pink cakep. tapi aku malah pilih no 46 dan keliatan banget dia kaget,hahahaha. tapi sebenernya warna ini cakep lo. pas aku coba foto-foto untuk postingan ini itu keliatan cakep banget.tap isayang waktu itu pake hape jadi hasilnya dihape sih keliatan cakep.tapi masuk pc ternyata ngeblur hasilnya.tapi warnanya keliatan cakep

diambil pake hp jadinya ga bagus

diambil pake hp jadinya ga bagus

 

 

 

 

 

 

ini diambil pake hp juga, tapi ini aku pakenya tipis dan foto  diambil setelah 2 jam pemakaian

ini diambil pake hp juga, tapi ini aku pakenya tipis dan foto diambil setelah 2 jam pemakaian

 

 

 

 

 

 

terakhir wardah longlasting lipstik no 7 rasperry hip. aku beli baru hari minggu kemarin setelah diracuni review blogger lainnya,hehehe. dari rumah itu udah incer mau liat no 5, 7 dan 11. waktu dicoba ditangan jatuhlah pilihan pada no 7. kalau dari review blogger ini agak seret pakenya dan mudah patah, karena kecil. tapi pengalaman dari yang 2 sebelumnya sih ga pernah patah. kalau seret aku baru perhatiin kemarin, emang beda sih pas dioles kebibir, ga selancar lipstik lainnya. tapi series ini paling pigmented. tipis aja itu warnanya udah keluar banget. sempet kaget juga kemarin pas make jadi ngagonjreng banget. tapi bisa diatasilah. diantara serian wardah ini yang paling matte, banyak yang bilang bikin bibir kering. tapi karena aku biasa pake lipgloss jadi ga bikin bibirku kering. cuma ternyata warna ini ga cocok diaku. ditangan sih emang cantik,tapi kalau dibibir ga jadi seger dimukaku tp cantik sih warnanya apa aku yang ga pede ya,hehehe

aku pake lipgloss dulu jadi ga kliatan matte.kanan foto pake flash

aku pake lipgloss dulu jadi ga kliatan matte.kanan foto pake flash

 

 

 

 

 

untuk warna di bibir kurang jelas terutama matte no 05 karena diambil pake hp dan kurang pencahayaan karena diambil pagi sebelum berangkat kerja di kamar. untuk warnanya kurang lebih pas-nya bisa diliat difoto yang di tangan.  sekian dulu coret-coret tentang lipstik wardah. insyaAllah menyusul review lainnya. semoga bermanfaat ^_^

Tinggalkan Balasan

