royal canin intestinal (review untuk kucing mencret)

aku kenal royal canin intestinal ini kira2 akhir tahun lalu, ketika kucingku mencret ada 5 ekor (induk dan anaknya). udah aku kasih vco tp tetep mencret badai. sempet tanya ke dokter hewan langganan disuruh kasih diapet, tetep ga mempan. akhirnya pas aku ke petshop, aku tanya aja apakah ada obat mencret. dan dikasihlah royal canin intestinal ini tapi udah di repackage (betul ga tulisannya) aku lupa berapa harganya waktu itu, ga sampai 10rb kalau ga salah, mungkin juga sekitar 1/2ons beratnya, dikit banget pokoknya. awalnya aku kira itu obat, soalnya ditaruhnya di etalase berbeda. tp setelah aku browsing ternyata itu pakan merk royal canin. untuk kasus akhir tahun kemarin, si royal canin (selanjutnya singkat RC ya) ga begitu membantu. untunglah aku dikasih kontak dokter hewan lain, yang bisa datang ke tumah dan memberikan suntikan untuk kucingku. dan alhamdulillah induknya sembuh dan selamat, anaknya 3 tewas (karena virus) dan 1 anaknya diadopsi temenku.

si induk kucing ini kemudian mencret lagi. lumayan lama, aku emang sengaja ga panggil dokter karena kesulitan ekonomi. tapi lama2 makin parah, dan pertengahan bulan kemarin itu tiap hari aku harus bersihin kandang + ngepel kandangnya karena pup-nya banyak dan kemana-mana. akhirnya aku putuskan panggil dokter. karena itung2 keluar duit sekali tapi setelah itu aku lebih hemat waktu – biaya dll. ini kondisi udah lumayan parah, duburnya kayak iritasi merah2 gitu, kondisi lagi bunting pula. tapi ga dehidrasi seperti pas akhir tahun lalu. dan bener, kata dokternya udah lumayan parah. kalau dibiarin lebih lama bisa “keluar” katanya. aku sih nangkepnya bakal dobolen ini kucing. dan akhirnya dapatlah 2 suntikan si putih. waktu itu hari senin, dan dokternya minta rabu pagi dikabari kondisinya

beda dengan kasus sebelumnya, kali ini ga langsung mampet. masih pup cair. cuma pas selasa sore aja lumayan padet, tp selain itu cair. rabu pagi aku laporan ke si mbak dokter, katanya gpp, karena udah ga banyak pup-nya. tapi kamis pagi aku, pup-nya banyak dan berantakan. aku kontak deh si mbak dokter, dan slow respon ga seperti sebelumnya. akhirnya siangan aku dapat balasan, kalo si putih emang perlu diperiksa lagi. kemudian aku minta dijadwalkan tapi belum dibalas bahkan sampai sekarang hehehe.

aku paham waktu itu longweekend, tp bukan tanggal 1 mei kemarin, yang pas bulan april tapi bukan awal bulan. jadi aku yakin si mbak dokter lagi liburan atau lagi ada acara atau lagi ada kepentingan. nah ingetlah aku sama si RC ini. sempet browsing lagi sebentar, dan katanya cukup baik untuk penyembuhan sakit apa gitu (bukan mencret istilahnya). dan siang itu aku ke petshop beli RC ini 2 pack,, itunganku untuk 2 minggu campuran pakan si putih.

mulai sorenya aku kasih si putih RC ini sesendok, aku campur ke pakan biasanya. dan alhamdulillah lambat laun membaik tanpa perlu suntik lagi. dan sebenernya ga sampai seminggu itu udah baik pupnya, cuma aku tetep kasih RC ini, karena pas aku baca itu kalau ga salah 2 minggu masa penyembuhan. tapi aku ga kasih sampai 2 minggu sih. cuma sehabisnya 1 pack aja. jadi sekarang dirumah masih ada 1 pack lg. bedanya dulu aku kasihnya sesuai instruksi si mbak petshop katanya 5butir aja, kalau ini aku kasih pagi dan sore masing2 sesendok lah kira2

mungkin ada yang kucing peliharaannya mencret, bisa dicoba nih kasih royal canin intestinal ini. semoga tulisanku ini bermanfaat untuk cat lovers lainnya. terima kasih ^_^

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

