“Gayus” merajalela

pagi ini, aku didatangi orang tokoku sampai 3x dalam waktu kurang 1 jam. padahal biasanya aku emang nyampai toko jam 9. dan itu masih belum jam 9. ternyata ada orang kr*dit plus. aku sebenernya juga ga tau kalau ada data kr*dit plus. si mbak marketting kr*ditplus tersebut terlihat buru-buru. cuma memang ada yang aneh, barang senilai 1,3jt knp jadi 1,4juta.  si mbak marketting itu bilang mau dijelasin nanti.

setelah si mbak pergi,  konsumen tanya ke aku. kenapa harga jadi 1,4jt pdahal harganya 1,3jt. aku ga bs jawab karena aku belum tau. sampai akhirnya konsumen pergi dulu meninggalkan barangnya untuk diambil lagi nanti. aku cari tau. aku telpon bosku dan memang konsumen tersebut langsung ketemu bosku dan dikasih harga 1,3jt. dan bosku ga tau kenapa jadi 1,4jt. setelah itu si mbak tadi datang lagi ke toko. katanya ada makelar minta uang makanya di-up 100rb. dan dia minta uang 100rbnya. aku telpon lagi si bos, emang bener ada makelar? karena biasanya kalau ada makelar, kami sudah diberitau dulu supaya harga bisa kami naikkan dulu dan setau bosku konsumen datang sendiri (konsumen tersebut memang kenal secara pribadi sama bosku)

kemudian aku menghubungi konsumen tersebut. dan ternyata beliau datang langsung ke kr*dit plus tanpa perantara. dari sini sebenernya aku udah tau kalo si mbak tadi cari untung sendiri. sebenernya ga masalah kalo dia mau cari untung asal bilang dulu, jadi kan sama-sama enak. jangan asal tembak aja. kalo konsumennya ga ngeh sih gpp, ini konsumennya juga orang pinter. kenal lagi sama yang punya toko. kan aku jadi ga enak. ya biar tokoku ga disalahin, aku minta konsumen untuk datang aja ke kantor kr*dit plus  untuk meminta penjelasan. karena konsumen masih ada acara mungkin siang nanti baru kesana

tapi ini aku udah dpt sms dr si mbaknya (kelihatan banget ngebet ambil duitnya hehehe) katanya dia udah jelasin sama konsumen kalo harga cash dan kredit beda (sejak kapan itu? aku udah lama juga tau, kalo sama aja, bedanya kalo kredit +bunga, cuma harga dasarnya sama aja, malah pihak toko seperti kami tidak mendapat uang tambahan dari leasing, malah pembayaran jadi mundur hehehe) dan dia sms juga katanya udah beri tahu pak bos

sebenernya dari toko kami ga tutup mata. kalo ada marketting yang kasih data akan kami kasih uang jalan. ga banyak memang, tapi kalau markettingnya mau lebih kan bisa diatur dulu. ga seperti ini. memang marketting tersebut baru pertama pegang data di tokoku. cuma kalo baru pertama seharusnya dia ga seberani itu, asal tembak aja. mana konsumennya kenal sama pak bos. kan bikin ga enak. ya memang sekarang “gayus” semakin merajalela dan sepertinya semakin terang-terangan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s