Zalora.co.id

sedikit bingung cari produk martha tilaar sejak MTOS beberapa waktu ini tutup. sebenernya disini ada toko yang jual biokos cuma produk yang aku mau beli ga ada. kalau mau beli di kota sebelah, lumayan males soalnya sudah capek jauh nyetir motor masih ada ongkos tambahan untuk bensin dan konsumsi, hehe akhrinya cari2 olshop yang jual biokos. ketemu deh zalora. aku cek harganya sama dengan di MTOS free ongkir pula ya udah lah ya dari pada capek2 masih harus beli bensin pula order aja di zalora.

pertama aku daftar newsletter dulu, kan dapat voucher 50rb tuh. awalnya aku pikir bisa dipake untuk sembarang nominal ternyata untuk pembelian minimal 300rb dan hanya berlalu beberapa hari kalau ga salah 5hari. karena yang aku beli harganya ga ada 300rb ya ga bisa pakai vouchernya. order pertama agak ribet sih, di web tertulis produknya sisa 1 lagi. tapi aku klik tertulis “produk tidak tersedia”. akhirnya aku hubungi cs-nya katanya sih curuh coba lagi. aku ada coba 3-5x masih aja “produk tidak tersedia” . akhirnya aku kasih sela sekitar 15 menit baru aku coba order lagi dan berhasil. setelah proses checkout selesai aku tranfer lewat internet banking.

konfirmasi pembayarannya sedikit beda ya. karena harus kirim gambar bukti tranfer. selama ini order online belum pernah ketemu peraturan ini. oke lah gampang tinggal capturure aja. selesai aku konfirmasi pembayaran tinggal nunggu kiriman barang. setelah aku tranfer ini masih ada sms masuk ke hapeku untuk tranfer transaksi tersebut. ya mungkin telat kali smsnya atau tranferku yang kecepetan hehe

keesokan harinya dapat sms lagi dari zalora kalau barang sudah dikirim. dapat nomor resi pengiriman dengan first logistic. hadeh ekspedisi yang belum pernah aku gunakan. coba tracking di internet beberapa saat setelah aku terima sms, sudah ada loh datanya. biasanya kalau pake jne keesokan harinya tuh baru bisa tracking hehe. tinggal nunggu barang datang aja nih

dan kemarin akhirnya ada kurir dari first logistic datang ke rumah. yakin deh bingung tuh kurir cari rumahku. soalnya disini ada 3 rumah yang nomornya sama. bener aja dia sempet nyasar ke rumah lainnya. kalau kurir jne sih sudah hafal, pasti langsung dikirim ke tempat aku kerja,🙂

setelah aku terima, ga langsung aku buka ya. aku simpen dulu. baru malamnya aku sempet buka. kartonnya seperti karton sepatu dan ada tulisan zalora sama seperti iklannya di tivi. di dalamnya ada 2 kertas (mungkin sticker) zalora dan billing. karena aku beli kosmetik yang lebih kecil dari kartonnya maka seperti biasa karton dipenuhi dengan kertas-kertas. tapi bukan hanya itu loh, kosmetiknya masih dilapisi 2 plastik lagi. 1 platik yang ada gelembung udaranya yang bulet2 itu (entah apa namanya) di bagian luar. dan masih dibungkus plastik biasa lagi. sepertinya pihak zalora bener2 pengen produknya aman sampai tempat

sebenernya hari itu aku ada 2 order. di zalora dan lazada. awalnya aku sedikit ragu dengan zalora karena dikirim via first logistic, pasti lama aku kira awalnya. ternyata malah udah nyampe duluan. dan ternyata bagus pelayanannya. jempol deh buat zalora. trus gimana orderanku yang di lazada, tunggu barangnya nyampe dulu ya, ntar aku posting,🙂

 

Tinggalkan Balasan

