Hapus File “Read Only” pada Blackberry

siang tadi, setelah aku posting tulisan sebelumnya, aku tiba2 pengen isi hapeku dengan foto2ku yang ada di komputer toko. ya aku memang tidak senarsis dulu yang suka foto2 sendiri. foto2 di komputerku juga foto2 lama ketika aku hunting foto bareng temen, atau foto ketika aku kumpul2 sama temen. berawal dari sinilah aku mendapat “hadiah”

setelah memori aku pasang lagi ke hape, tiba-tiba ada file “kiss_wallpaper.jpg” di hapeku. kerena aku merasa tidak mengkopi file tersebut, aku hapus. tapi ternyata ga bisa. karena  file tersebut “read only” langsung deh aku kontak teman yang sudah lama menggunakan BB. dan ternyata tidak menemukan jawaban. sudah banyak solusi yang diberikan teman.  alt L G L G, restart, cabut batera, cari di email dsb. namun tak ada satupun yang berhasil. sampai akhirnya aku memutuskan untuk memformat memoriku. karena aku pikir file tersebut di memori. setalah aku format ternyata file tersebut di perangkat, hadeh. akupun menghentikan permintaan pertolongan pada teman-temanku

sambil ngademin otak, aku browsing lagi di google. dengan kata kunci berbeda, bahkan aku sempet buat pertanyaan di forum dan yahoo answer untuk menjawab masalahku ini. setelah browsing seharian akhirnya browsing akhirnya ketemu deh satu petunjuk yang menurutku pantas dicoba

aku cari file manager di world app, aku pilih download filescout. dan setelah terinstal. taarrraaa!!!! dile tersebut bisa dihapus. stelah dihapus memang masih terlihat ada di media, tapi setelah aku restart hapenya, sudah hilang tu. yippiii!!!! akhirnya ketemu juga solusinya

jadi untuk teman-teman yang mungkin mengalami hal sepertiku, tiba2 ada file yang ga bisa dihapus (read only) coba deh download filescout dan hapus melalui filescout tersebut. dan jangan lupa restart setelah dihapus. semoga bermanfaat🙂

2 thoughts on “Hapus File “Read Only” pada Blackberry

  1. Terima Kasih Banyak! Filescout baru saja menolongku. Katanya sebenarnya bisa hapus lewat PC tp dicoba penasaran bentar pake Filescout (cuma 600sekian kb!) Aku punya keluhan yg mirip, cuma kasusnya aku dapat beberapa pics dr grup online shop gitu, aku leave, trus aku pake filescout, dicari2 lewat pictures gak ada. Eh!! Ternyata ada di (masih dalam folder pictures) folder ‘BlackBerry Messenger’ pilih grup yg td foto2nya thumbnail readonly lalu Delete.. Ya Berhasil. Terima Kasih Teayashlah, Terima Kasih Filescout! *Love&*Blessings.

Tinggalkan Balasan

