Penipuan Online Ngawi

Rasanya aku harus menulis ini sekarang. mungkin sudah sedikit terlambat karena ternyata sudah banyak korban. sejak beberapa minggu lalu banyak orang dari luar kota mampur ke tokoku mencari usb computer. awalnya aku kira itu toko baru, dan aku tidak bisa membantu karena memang aku tak tau toko tersebut walau berada di jalan yang sama dengan tokoku. tak lama setelah itu banyak yang mencari toko usb edu computer, hmmm namanya ada tambahan edu yang mirip dengan tokoku edo. dan pada awal bulan ini ada banyak orang yang datang ke edocom tempat dimana aku bekerja, dan mereka mencari laptop seken yang diiklankan di tokobagus dengan nama toko edo computer jalan trunojoyo 102 ngawi. dari sini aku mulai curiga, usb educomp juga beralamtkan di trunojoyo 102 ngawi, kok sekarang jadi edo computer dan kontaknya ganti ya. dan kenapa pula namanya diganti sama dengan tokoku. apa mungkin ada maksud menjelekkan nama tokoku atau memaanfaatkan nama tokoku untuk kepentingan pribadinya.

sampai akhirnya aku ketemu ini ups sudah ada yang tertipu. wah sudah ga bener ini. tapi aku ga berani menuduh karena ga ada bukti. tapi ketika aku share dengan beberapa orang ternyata memang toko online tersebut menipu karena sudah banyak yang tranfer tapi tidak dikirim barangnya. dan dengan alamat yang sama trunojoyo 102 ngawi toko palsu tersebut punya banyak akun dengan 2 no telpon berbeda ini diantaranya :

http://perangkat-keras-komputer.tokobagus.com/notebook-mini-netbook-umpc/netbook-asus-mulus-16814996.html

http://edocomputer.tokobagus.com/

http://edocomputer1.tokobagus.com/

http://perangkat-keras-komputer.tokobagus.com/notebook-mini-netbook-umpc/netbook-garansi-axioo-16222613.html

http://www.berniaga.com/Acer+aspire+one+happy+ungu-12025399.htm

http://usbcomputergroup.blogspot.com/2012/10/contact-person.html

 

itu hanya beberapa yang aku temukan. memang aku belum tau sebenernya kasus ini seperti apa. karena ada satu orang ari bojonegoro yang mengaku berhasil menemui pihak pemasang iklan. tapi katanya barang yang dijual lama-lama. dan aku tidak bisa mengorek lebih dari orang tersebut.

tapi aku merasa perlu klarifikasi :

1. edocom (edo prima computama) beralamatkan di jalan trunojoyo 140 ngawi dan punya ijin siup, npwp, akta pendirian dll dan aku TIDAK PERNAH MEMASANG IKLAN DI TOKOBAGUS, BERNIAGA ATAU SEMACAMNYA

2. aku tidak mengenal yang namanya arie nurman maupun septian angga tri dan mereka tidak pernah menjadi karyawan edocom

jadi diharapkan untuk berhati-hati bertransaksi dengan toko online. jangan tergiur dengan harga murah. alangkah baiknya bila memilih COD demi keamanan bertransaksi

16 thoughts on “Penipuan Online Ngawi

  1. jangan mbk
    saya juga udah kena tipu sama org ini
    saya sudah tranfer ke
    No rekening atas nama
    Bank CIMB NIAGA
    no rek 5250148521112
    ARIE NURMAN SUSAN
    no tlp penipu: 085859839990
    kerugian yang saya derita 1,3 juta

  2. Saya kenal baik sama mas Eko(onwer EDO COMP),dari masalah diatas,saya menyayangkan tindakan penipu,yg mengakibatkan / melibatkan nama baik EDO COMP …..saya dapat refrensi nomor 085735023734(pernah membeli kepada penipu yg disebutkan diatas via pembayaran REKBER ),mudah@an bisa menjadi petunjuk(jika benar paling tidak kiriman barang ada alamat pengirimnya).TQ

  3. teman saya juga sudah kena tipu sama USB EDO COM juga… pas mau beli ASUS Core i3 harga 2,7 jt… orgnya minta transfer sebagai tanda jadi ambil barangnya di Ngawi (tapatnya jalan Trunojoyo 102) teman saya sudah transfer Rp. 250.000,- sebagai tanda jadi. setelah itu keesokan harinya temen saya brangkat ke Ngawi naik Bus dari Bungurasih Surabaya. Ternyata samoai di sana, dengan ditemani tukang becal montor mencari-cari alamat toko tersebut tetap tidak ada… Walhasil kena tipu deh,… #pastikan dulu tempatnya kalau mau beli. Semoga jadi pelajaran bagi kita semua, yang menipu semoga Allah memberi hidayah dan mau tobat!!!

  4. Q rajobin: gan sebut aja nama jelasnya, alamatnya, kalo perlu no. rekeningnya. Biar Jelas… MARI KITA TUMPAS PENIPUAN ONLINE…

  5. transaksi tgl 28 feb 2013 ke no rek: Mandiri 1410012884011 atas nama ARIE NURMAN SUSANDI , barang saya minta kirim via ekspedisi Rosalia ke pool Bandar Jaya-lampung, ternyata 2 unit netbook lenovo second tidak dikirim…n saya langsung sadar kalo dah kena tipu! padahal saya biasa transaksi OL, n baru ini ketipu sama orang yang ngaku namanya ARIE NURMAN SUSANDI yang ngakunya dari toko edocomputer.com, jl.trunojoyo 102 NGAWI. Mohon bantuannya untuk melaporkan n menangkap orang yang ngerusak citra transaksi ONLINE…thks b4

  6. Saya terlambat membaca blog ini,sptnya barang yg saya pesan tdk bakal sampai, sepertinya ter-indikasi penipuan, bertransaksi a/n. Arie Nurman S. , alamat Ngawi-Jawa Timur, No. Hp. 083849124506, dengan Rek. Bank Bukopin, no. rek: 1111002398, sudah saya sms dan telpon tidak direspon…. Semoga ybs dapat hidayah dari Allah SWT………

Tinggalkan Balasan

