Dokter Hewan Pertama

setelah ci’i tewas beberapa hari lalu, nuno tiba-tiba ikutan ga mau makan. sabtu kemarin sih masih mau nyusu ke induknya jadi masih tenang aku. tapi minggu kemarin ini, sama sekali ga mau nyusu ke induknya, muntah-muntah pula. lumayan sering ada 5 kalian mungkin nuno muntah dan muntahnya itu kuning. dia lama-lama juga ikutan suka di tempat yang lembab dingin2 gitu. jadi inget awal-awal ci’i sakit kemarin.

waktu aku kasih minum susu pake spet ada tetanggaku yang main ke rumah. dia kasih saran bawa ke dokter aja. aku bicara ke ibuku, awalnya ibuku tidak mengijinkan pertama nuno kan kucing lokal masak iya dibawa ke dokter yang kedua takut ongkosnya mahal. oke, karena kebetulan itu hari minggu juga jadi aku ikutin kata ibu. tapi dalam hati aku sudah mikir kalau sampai hari senin tidak membaik, aku bawa ke dokter.

pagi tadi aku bilang ke ibu kalau nuno mau aku bawa ke dokter. akhirnya ibu bilang terserah. dan kebetulan didukung kakakku. aku pun cari info dokter hewan. sebenernya aku tau dokter hewan di belakang rumah temanku, cuma masih cari info aja gimana sistemnya ke dokter hewan. maklum belum pernah. apa perlu booking no antrian dulu seperti dokter2 manusia yang super ramai itu. kebetulan ada temen juga yang pernah ke dokter hewan. aku mulai sms temen2 dan browsing di internet. sayangnya temenku lama balasnya. aku udah dapat contact person dokter heni di blognya. aku sms dokter heni dan aku jelaskan kondisi nuno. siapa tau dia di tumah biar aku bisa anter nuno secepatnya. ternyata dokter heni itu PNS dia masih ngantor dan baru ada di rumah sekitar pukul 15.30.tak lamatemanku membalas dia kasih info kalau di dokter heni itu murah paling sekitar 25rb. alhamdulillah ternyata tidak semahal yang aku kira

sore tadi, dengan bantuan maya aku membawa nuno ke dokter heni. kata dokter heni, nuno kena virus. seharusnya sih kucing lokal tahan kalo sampai kucing lokal terinfeksi berarti virusnya sudah lumayan parah. dan nuno pun mendapat 2 suntikan di pantatnya. 1 vitamin dan 1 antibiotik. semoga nuno cepet sembuh setelah diobati bu dokter,🙂

ini pengalaman pertamaku ke dokter hewan. ternyata dokternya cantik dan ramah. dari beliau aku tau kalau ternyata nuno itu ga murni lokal. ya memang aku tau kucing tetangga yang mahal sering main ke rumah tapi aku ga tau kalau sempet kawin juga sama si manis. bu dokter juga suka dengan nuno katanya cantik (padahal cowok). ternyata biayanya beneran murah. cuma 25rb plus 5rb untuk vitaminnya ya semoga setelah ini ga ada lagi deh kucingku sakit. kalaupun aku mau ke dokter heni mungkin untuk beli makanan atau vitamin aja ya untuk si manis dan anak-anaknya,🙂

2 thoughts on “Dokter Hewan Pertama

  1. akhirnya…mudah-mudahan cepat sembuh ya, kalo ada apa-apa konsul aja ke dokternya, mahal itu sih salonnya kalo dokternya mirip-mirip dokter untuk manusia juga sih harganya

Tinggalkan Balasan

