Mujizat Tolak Jerawat Sariayu vs Wardah Acne Treatment Gel

Kedua produk ini cukup ampuh  mengobati jerawat di mukaku. aku lebih dulu menggunakan sariayu tapi akhirnya aku “selingkuh” dengan wardah karena sariayu sering terbuang sia2 karena tumpah.  cara kerja kedua produk ini aku rasakan  ada perbedaan.

mujizat tolak jerawat sariayu ini karena mengandung sulfur jadi kalo dipakai anget. setelah pakai lotion ini, jerawat jadi kering / kempes gitu (ga jadi putih kayak nanah gitu). Aku kurang suka sama kemasannya. karena walaupun sudah ditutup rapat masih suka tumpah. Ga jarang lotionku terbuang percuma karena tumpah. kalau untuk khasiatnya lotion ini cukup ampuh.

Wardah acne treatment gel ini kalau dipake dingin. ada rasa gatal di daerah jerawat setelah dioles pake lotion ini (mungkin triclosannya lagi bekerja). kalau pakai produk ini proses sembuhnya jerawat di mukaku ga langsung kering ga kayak pakai sariayu, tapi kaya berubah jadi putih (kayak nanah gitu). agak serem kalau udah bertransformasi jadi putih(ga kebayang kalo jerawat dimuka ga cuma satu terus jadi putih semua), takut pecah kalau pas cuci muka (emang udah beberapa kali kejadian) sempet kepikiran kalau aku ga cocok pake wardah tapi nyatanya aku pake di jerawat yang kecil langsung kempes (ga pake bertranformasi jadi putih). sempet kepikiran kalau aku ga cocok pake wardah tapi nyatanya aku pake di jerawat yang kecil langsung kempes (ga pake bertranformasi jadi putih).

kalau aku lebih suka pakai sariayu, lebih nyaman berasa anget daripada gatal (rasanya pengen mencet2 kalo pas lagi gatal). Kalau teman2…?

157 thoughts on “Mujizat Tolak Jerawat Sariayu vs Wardah Acne Treatment Gel

  1. itu pake nya sari ayu pas mau tidur bisa ga ? trus bersihinnya pas bangun tidur dan bisa sembuh kalo udah berapa hari / bulan ?
    soalnya aku mau coba , udah ke dokter abisin duit banyak eh malah makin meradang , banyak yg saranin pake sari ayu ini sih .
    dan buat ilangin bekas nya yg item2 itu pake ini ampuh juga atau ada saran lain ?
    kalo pake perasan jeruk nipis gmn ?
    makasih ya :))

    • kalau aku pakainya pas mau tidur trus bangun tidur dibersihin, kalau jerawatku sih palingan 3 hari sudah beres kalau yang bandel banget itu sekitar seminggu.
      aku memang cocok pakai produknya martha tilaar (sariayu / biokos), kalau mau fokus beresin jerawat bisa coba perawatan untuk kulit berjerawat dari sariayu. dulu waktu jerawatku lumayan banyak aku sempet pakai 3 produk (sabun, lotion & mujizat tolak jerawat) dan alhamdulillah beres
      kalau untuk mengurangi noda bekas jerawat, aku pakai perawatan harian/ mingguan. kalau aku pakai produk yang whitening itu. pelembab dan krem malam whitening. trus seminggu sekali scrub + maskeran. alhamdulillah beres juga. noda hitamnya menipis. tapi untuk perawatan ini memang harus rajin ya kalau males-malesan emang jadi lebih lama prosesnya. semoga bisa membantu. :)

  2. gitu yaa..
    bismillah semoga cocok , takut ga cocok aku nya sist :(
    soalnya ini udah parah banget ,,
    aku sering ga pede ketemu temen lama pasti komentar nya sama semua : kok jadi banyak jerawatnya :(
    bismillah , doa in ya :D
    makasih sist
    udah beli , tinggal make nya nanti malem hehe

  3. bener, aku baru make 3 hari jerawat lagsung kering. padahal jerawatku gede2 looh
    semoga seminggu ini sembuh (amin :) )
    tp ada kayak lapisan tipis yang mengelupas gitu tiap abis cuci muka.
    itu boleh dikelupas ga?
    soalnya serem diliat :(

    • kalau untuk masalah kulit mengelupas itu aku juga suka iseng ngelupasin sih, cuma apakah hal tersebut baik atau tidak aku kurang tau, tapi selama ini sih ga ada masalah, :)

  4. aku kebetulan pake yg lotion jerawatnya, yah emang agak lumayan sih, tp tetep aja jerawat sering timbul lagi. apa aku harus coba mujizat jerawatnya ya? terus aku mau nanya kira2 pembersih yg pas dr sariayu klo jerawatan n berminyak apa ya? makasih :)

    • kalau mujizat kan untuk jerawatnya yang gede yang bandel itu, jadi kalau jenis jerawatnya itu memang lebih baik pakai mujizat, terus faktor penyebab jerawatnya juga harus dipastikan dulu, kalau jerawat pre menstruasi ya wajar ya kalao masih sering tumbuh. kalau mau pakai produk sariayu untuk berminyak dan berjerawat pakai aja pembersih + penyegar jeruk, semoga membantu, :)

    • aku belum pernah facial ke salon sih, jadi perlu diketahui untuk obat jerawatnya untuk apa, kalau untuk dioleskan di bagian yang berjerawat aja pakai mujizat, tapi kalau untuk diaplikasikan ke seluruh wajah pakai lotion anti jerawat, semoga bisa memmbantu, :)

    • pakai facial scrubnya sis,, sariayu ada kok facial scrub, kalau aku sih pakai BIOKOS Pure balance sama-sama produk dari martha tilaar juga

      • aku mau dong rangkaian produk sari ayu yang bikin whitehead ku hilang dan noda hitam diwajahku juga hilang..kulitku kulit kombinasi, banyak bintik2 kecil diarea bawah mata,dagu,hidung.. terima kasih sebelumnya..

      • rajin-rajin dirawat sis, lakukan facial dirumah, diawali denngan pembersih (cleanser), facial scrub, masker, diakiri dengan penyegar, insya Allah kalau rutin komedonya akan hilang, :)

    • pakai aja paket sariayu mulai dari sabun, lotion, mujizat, dan masker jerawatnya. InsyaAllah kalau rutin pemakaiannya bisa beres jerawatnya, :)

  5. halo aku baru pertama kali nyoba wardah acne treatment ini jerawatku kecil-kecil bener yang kamu blg pake acnes rasa gatel dan dingin, itu gimana ya? diterusin apa diberhentikan, ada yg kempes sih jerawatnya tp yg emang awalnya ada jerawat nanah putih di pipi jd gak kering malah makin mateng, satu jerawat tp buat ribet, menurut kamu gimana ya?

    • aku aku lanjutin terus, karena emang efeknya gitu, beda sama sariayu, tapi setelah wardahnya abis aku balik pake sariayu lagi, hehehehe

  6. eh muka ku jerawatan sepertinya jerawat batu tpi dikit sih cuma di bagian pipi sblh kanan aja, mana ada item” bekas jerawat lg, trusdi bagian dahi ada jerawat kecil” (beruntus” gtu).. udh coba bbrpa produk tpi ga ada yg cocok..:(
    bagusnya pke yg mana yah?

    • coba digabung antara mujizat tolak jerawat sariayu dan lotionnya, mujizatnya untuk jerawat yang besar, untuk jerawat kecil-kecil pake lotionnya, :)

    • di toko-toko ada kok, kemarin aku beli serangkaian sariayu paket jerawat di MTOS, ini aku cek harga di MTOS paket jerawat 72.200

  7. hai slm kenal, aku barusan beli perawatan anti jerawat dari sariayu nih, tapi aku masih bingung cara pake lotion anti jerawat itu yg bnr cm ditutulin ke yg ada jerawatnya aja atau ke seluruh muka boleh diolesin?
    trus kamu pake krim malam jeruk sariayu ga?
    kira2 perlu ga ya krim malam jeruk tuh.
    tolong share infonya ya.. :)

    • lotion aku pake di seluruh wajah (pake kapas olesnya), kalau pengalamanku pake whitening, bila pake krem malam lebih cepet putihnya, tapi kalau jeruk aku belum pernah coba, :)

  8. klo untuk jerawat dan ngilangin bekas jerawat bagusnya pke sariayu atau apa yah? aku pake sariayu yg lotionnya tpi kok jerawatku tetep aja ga ilang..:( apa msti disertai yg lainnya?

      • Mau tanya dong . Sabun , mujizat , sama lotionnya beli dmn ? Itu udah satu paket atau terpisah . Atau satu paket & mash bnyak perawatannya . Mksh

      • kalau di sini di toko-toko udah banyak sih, tapi kalau kamu kesulitan cari produk ini di kotamu bisa belanja di martha tilaar online shop, gratis ongkir kok seluruh indonesia dengan minimal order Rp. 100.000,- untuk produk ini sebenarnya dijual terpisah tapi kalau kamu beli di MTOS ada 1 paket jerawat sariayu (kaplet, lotion, mujizat, sabun)

  9. sist, wajahku kn berjerawat, dan byk sekali noda item bekas jerawatnya..mana berminyak lagi.. nah kmrn” aku dtg ke martha tilaar tadinya pgn beli produk sariayu untuk masalah wajahku itu, tpi kata pelayan disana aku disarankan untk pke biokos.. akhirnya aku beli biokos pure balance 20s yg warna ijo untk cuci muka dan clarifying lotion.. pelayannya blg sih bsa untk ngilangin jerawat dan biar ga trllu berminyak, nah yg jdi mslh untk ngilangin noda item bekas jerawat aku pake apa yah? aku bru bbrpa hari pke sih, mmng wajahku jdi ga berminyak, tpi kn jakarta panas, gampang keringetan jadinya, otomatis tetep aja berminyak wajahku itu.. mohon share yh yg udh pnya pengalaman, biar bisa saling ngsih info..thx

    • aku pernah baca di web biokos tentang konsultasi, kalau jerawatnya sudah beres, untuk mengatasi noda hitam bekas jerawatnya pakai biokos dermabright, tapi itu harganya lumayan mahal, total satu pake 600rb. kalau aku sediri pakai biokos white n clear, dulu pakai foam, pelembab dan krem malam aja sudah berkurang noda hitamnya, tapi kamarin sempet jerawatan parah dan nodanya jadi lumayan, ini aku pakai foam sariayu jerawat, biokos whiten n clear (pelembab dan serum). belum bersih total sih, karena aku ga sesuai aturan pakainya. semoga membantu, :)

      • Aku jerawatan,banyk noda hitam nya..
        Udh gtu,d hidung bnyk komedo item” gtu..
        Minta saran donk,aku klas 2 sma,jdi malu mw prgi kmn” krna ini muka
        mkasih:-)

      • perawatannya harian mulai dari pembersih, penyegar, facial foam, pelembab dan krem malam dan mujizat tolak jerawt untuk dioles di jerawatnya
        perawatan mingguannya scrub dan masker. untuk scrub jangan lakukan bila wajah berjerawat tapi ini sangat membantu untuk mengurangi komedo
        bila perlu minum juga kaplet jamu sariayu anti jerawat

      • perawatannya harian mulai dari pembersih, penyegar, facial foam, pelembab dan krem malam dan mujizat tolak jerawt untuk dioles di jerawatnya
        perawatan mingguannya scrub dan masker. untuk scrub jangan lakukan bila wajah berjerawat tapi ini sangat membantu untuk mengurangi komedo
        bila perlu minum juga kaplet jamu sariayu anti jerawat

  10. Sist Mw tanya, klo untuk jerawat kecil2 yg ada di jidat ama di pipi lumayan bnyak sih, bagusnya pake produk SA yg mana aja ya? trus cara pakainya gmn dan pada saat kapan? mohon infonya sist…thanks ya.

    • pake facial foam sariayu jerawat atau sabun tolak jerawat waktu cuci muka, habis itu olesin lotion anti jerawat sariayu, kalau aku pakai sore ya, karena pagi aku sering kerja lapangan jadi pake pelembab yang ada spfnya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar uv, semoga membantu :)

  11. Mau tanya dong mash bngung nh . Lotion jrwt itu fungsnya ngempesin jrawat /gmn ? Bkin kering di muka ga / ngelupas gtu ? Katanya juga bkin panas ya ? Pensaran nh bkin cocok / ga tkt ga ccok mlah tmbh jerawtan lg ..

    • lotion jerawat itu fungsinya Mengeringkan jerawat kecil, akalu yang herawt gede2 oles pake mujizat tolak jerawat (Intensive Acne Lotion). kalau selama aku pakai ga pernah mengelupas sih kulit mukaku, memang kalau dipakai anget sis kan bahannya ada sulfurnya, kalau masalah cocok atau tidak aku ga bisa komentar ya, karena itu kan tergantun kulit masing-masing tapi kalau menurutku sariayu kan alami ya, jadi kemungkinan besar sih cocok, :)

  12. Trus, klo siang pakai pelembab apa sist? BTW klo jerawatnya udh pada hilang trus tp msh ada bekas2 jerawat hitam dan kemerah2an dan supaya jerawat g balik lagi bagus nya pake produk SA apa ya sist?

    • kalau sekarang aku pakai biokos, kalau dulu pakai sariayu putih langsat (pernah juga pake sariayu jeruk). kalau dulu untuk noda bekas jerawat aku pakau krem malam sariayu white dan masker sariyu white sis, semoga membantu, :)

    • biokos itu merk produk keluaran martha tilaar group. produknya macam2, facial foam, pelembab, krem malam, serum dll. kalau krem malam untuk menghilangkan noda hitam coba saja pakai krem malam sariayu tapi kalau menurutku pakainya harus sepaket biar cepet jadi jangan cuma pakai krem malam aja, :) kalau sariayu biaya mudah di dapat sis, tapi kurang tau juga ya di alfamart sedia atau tidak, :)

  13. Kalau sepaket perawatannya apa aja ? Untuk kulit berminyak , berjerawat + noda hitam . Oya sist pelembab jruk nipis bisa di pakai sbg alas bedak ga ?

    • kalau aku sih aku gabung sis untuk perawatan jerawat dan whitening , kemungkinan berjerawat sedikit dan kalaupun ada jerawat nodanya bisa diatasi oleh produk whitening. setelah pakae pelembab bisa langsung pake bedak kok, tapi untuk alas bedak sariayu punya produknya sendiri, :)

  14. sista, klo untuk wajah yg ada noda bekas jerawat sista biasanya pke apa? cuci muka, pelembab, bedak nya gtu bagusnya pke apa yah.. makasih

  15. sista, mau tnya klo yg cocok untk kulit yg berjerawat mndng pke apa yah? dr facial foam smpe bedaknya.. klo bedak SA yg anti jerawat itu gmn? wajahku berminyak bgt soalnya

    • kalau sekrang aku pakainya biokos sih, lebih mahal dari sariayu memang, kemarin sempet jerawatan dan nodanya lumayan bandel nih, udah sebulan aku pakai serum biokos tapi masih bandel juga walau memang sedikit menipis
      kalau dulu pakai sariayu white, dari pelembab, krem malam dan masker, dulu sih lumayan cepet hasilnya tapi dulu jerawatku ga separah kemaren.
      dulu aku pernah pakai bedak jerawat SA sih, yang bedak tabur itu kan? kurang begitu ingat sih hasilnya gimana, coz sekarang pakainya carings. dan jerawatku jarang2 sih munculnya, tapi sekalinya muncul lama sembuhnya, hehehe
      jadi kalau saranku nih ya, foamnya pake SA anti jerawat, pelembabnya pakai jeruk SA, krem malamnya jeruk SA, pembersih dan penyegar jeruk, masker jerawat SA, nah nanti kalau udah beres jerawatnya pake krem malam white untuk mengatasi noda bekasnya, semoga membantu :D

    • bengkak bekas jerawat? belum pernah ngalamin sih sis, paling aku kalau udah kempes noda hitam masalahnya belum pernah bengkak, tapi aku coba bantu cari info ya, nanti aku share lagi, :D. masalah facial foam kan banyak produknya tuh, ada yang facial foam putih langsat, ada facial foam anti jerawat. nah kalau facial foam anti jerawat fungsinya ya untuk mengatasi jerawat, kalau putih langsat yang untuk mencerahkan wajah. semoga membantu

    • sabar sis, mungkin butuh waktu lebih kalau bisa jangan di pencet nanti malah bekas noda hitam, soalnya aku suka pencet2 jerawat jadi banyak noda di pipi sekarang lagi repot beresin noda hitam di pipi pakai biokos, :)

  16. sist..
    aku jg pny problem dgn kulit berjerawat nih..
    mau tanya..
    maaf sblmnya krn aku byk nanyanya.. xp
    1. untuk pembersih,cukup pake facial foam anti acne SA atau ada lg yg lain?
    2. utk lotion kn kata sist bole d pake d seluruh wajah,kalo mujizat gmn? d olesin k jerawat besarnya aja? trs kalo lotion d pake k seluruh wajah jerawat besarnya jg kena dong,gpp tuh?
    3. katanya lotion bisa jd alas,jd kalo aktivitas d luar perlu pake pelembab lg atau cukup pake lotion+bedak?
    4. untuk maskernya sist pake gak? saya pake yg sachet cm perih pas d pake. itu gpp? campurnya pake air biasa atau air sari mawar?
    5. lotion atau mujizatnya boleh d bawa tidur gak?
    kalo bole berarti gak bole d tumpuk ma krem mlm SA y?
    sekali lg maaf byk pertanyaannya..
    saya tunggu balasannya..
    terima kasih byk..^^

    • 1. sista pakai full make up ga? kalau cuma pakai bedak pakai facial foam saja cukup
      2. iya lotion dipakai keseluruh wajah bisa, kalau mujizat untuk jerawat yang besar, gpp sis kalau lotonnya kena jerawat yang besar
      3. kalau aku biasa pakai pas sore, jadi waktu pagi aku pakai pelembab whitening yang ada spfnya soalnya aku biasa kerja di lapangan. untuk masalah apakah bisa ditambah pelembab aku coba tanyakan dulu ya ke cs sariayu, nanti kalau sudah ada jawaban aku info lagi
      4. aku pernah pake masker jeraat yang sachet itu, aku campur pakai air mawar mustika ratu, tapi ga pernah berasa perih sis
      5. aku biasanya pakai mujizat juga kalau mau tidur sis, :)

      semoga jawabanku cukup membantu ya sista nita, :)

      • untuk pertanyaan no 3, aku sudah terima jawaban cari cs sariayu, dan ini jawabanya
        “Pada dasarnya saat memulai beraktifitas dapat menggunakan rangkaian tatarias yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari dengan tahapan sbb: Perawatan Pagi : Setelah kulit wajah di bersihkan oleskan Mujisat tolak jerawat pada mata jerawat (pake cotton bud), pada wajah yang tidak berjerawat oleskan pelembab wajah dan sesuai dengan kondisi kulit contoh jika kulit berminyak gunakan Pelembab Jeruk, setelah meresap, oleskan krem alas bedak secara merata ke seluruh kulit wajah dan leher, pilih warna yang sesuai warna kulit, gunakan bedak tabur dahulu agar minyak dan keringat dapat terserap dengan baik, kemudian lapisi dengan TWC, biasanya pada bedak selalu mengandung SPF15 yang cukup melindungi kulit dari pagi hingga menjelang sore (8jam). Malam hari bersihkan wajah dengan Pemebrsih dan penyegar Refresing Aromatik Jeruk, dan boleh ditambah pembersihan ulang dengan menggunakan Acne Facial Foam”

  17. kalo produk dr biokos ud pnah nyoba gag sis? aq pngen coba katanya sih bgs.. bagi info donx sis soalnya jerawat aq banyak stlah berhenti pake perawatan dokter..

    • aku pakai biokos sis sekarang, pelembab dan krem malamnya pakai white n clear, pembersih penyegar scrub dan maskernya pakai pure balance, tapi untuk urusan jerawat masih pakai sariayu

  18. Mau tanya,, untuk penggunaan mujisat jerawat itu kan di mlm hari dan boleh dibwa tidur,, untuk pnggunaan krim mlm nya sndiri bisa di tumpuk / hrs pilih salah satu klo pake mujisat jgn di tumpuk sm krim mlm nya?

    terima kasih :)

    • sebaiknya pilih salah satu saja. jika kamu sedang jerawatan mending diobati dulu jerawatnya nanti kalau sudah beres baru pakai krem malammnya untuk membantu mengurangi noda hitamnya, :)

  19. sist aku mo tanya nih… maaf sblmnya kbnyakan..
    1. mukaku banyak bruntusan dan ada jerawatnya, boleh ga klo pke facial scrub?
    2.boleh pke krem mlm SA ga ya klo wjah jrwatan ?
    3. bedanya pelembab sm moisturizer SA tu apa ya ?
    reply ya sist..

    • 1. sebaiknya kalau sedang berjerawat jangan di-scrub karena bisa membuat jerawat semakin meradang
      2. boleh saja sis, asal jangan ditumpuk dengan obat jerawat ya. kalau menurutku sih mending fokus beresin jerawatnya dulu nanti kalau sudah beres baru pakai krem malam untuk membantu mengurangi noda hitamnya
      3. pelembab sama moisturizer itu sama. seperti “bahasa indonesia” dan “bahasa inggris” yang membedakan itu variannya, kan ada yang mawar, jeruk, putih langsat
      terima kasih sudah mampir di blogku, :)

    • pernah sih waktu jerawatan parah. ga begitu ngamatin sih ya, tapi ini jerawatku udah beres tinggal satu dua aja tapi normal jerawatannya karena menjelang menstruasi, :)

  20. Sis mukaku banyak bruntus2 kecil di dahi , pipi dan sekitar idung . dulu pernah ke dokter tp pas berenti malah parah . dan mukaku berminyak gitu . udh nyoba produk buat remaja2 gt tp tetep aja malah makin banyak T,T kalo pake produk SA pake yang mana aja ya? tapi umurku masih 15tahun boleh ga? minta saran plis u,u

    • yang harus diketaui bruntus kecil ini apa dulu? apakah semacam jerawat kecil2? kalau itu jerawat kecil bisa pakai rangkaian jerawat dari sariayu. ada lotion anti jerawat, sabun, dan masker, ada juga jamunya yang berupa kaplet, :)

      • kayaknya jerawat deh , soalnya di pipi juga ada , yang di dahi itu parah banyak banget -____- aman kan buat umur 14 15 tahun?

  21. stress melihara jerawat……..
    sana sini bilang “ko mukanya ada bintangnya s”

    mba…. 1paket SA yg untuk jrwat isinya apa ja? trus totalnya brapa Rp????

    • SARIAYU – Paket Jerawat
      Rp72.200

      SARIAYU PAKET JERAWAT

      Paket Terdiri dari

      1. LOTION JERAWAT
      Lotion untuk mengeringkan jerawat, mengatur keseimbangan lemak mencegah timbulnya jerawat

      2. INTENSIVE ACNE CARE
      Membantu menyembuhkan jerawat yang meradang.
      Ingredients
      - Allantoin : Menghaluskan, merangsang pertumbuhan kulit. – Resoran : Antiseptik & anti jerawat.
      - THD : Antiseptik.
      - Glycerin : Melembapkan.
      - Sulfur Serbuk : Mengeringkan jerawat & memudahkan pengeluaran jerawat

      3. KAPLET JERAWAT
      Membantu mencegah dan mengatasi jerawat serta menghilangkan bekas bisul-bisul jerawat.
      Ingredients :
      Ekstrak bidari laut dan pegagan

      4. SABUN ANTI JERAWAT
      Bermanfaat membersihkan wajah, mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah infeksi akibat jerawat.

      5. MASKER JERAWAT SARIAYU
      Masker yang bermanfaat untuk mengeringkan jerawat, mengurangi timbulnya jerawat baru dan menipiskan bekas jerawat.

  22. mau nyoba pake sari ayu deh.. tapi takut, mukaku rada sensitif gt kayaknya… jerawat, komedo, sama bekas2 jerawatnya banyak banget gak ilang2.. beli paketan SA ada gak yah di apotek atau giant2 gt? yampun sbnernya bete nih, hrs ngeluarin duit buat jrawat -_- aaaaaa tapi stresss gak ilang2 malah makin banyak jrawatnya di muka ku :(

    • kalau disini sariayu mudah di dapat sista, di toko-toko gitu banyak. tapi kalau sista kesulitan mencarinya di daerah sista, bisa beli online di martha tilaar online shop free ongkir kok, :)

  23. sis mau tanya,, aku muka nya jerawatan kecil” yg gede ada satu dua,, trus aku pake pembersih-penyegar-pelembab jeruk SA tp pake foam yg anti jerawat nya,, kmaren baru beli scrub yg jeruk sama masker anti jerawat (bubuk),, sama bedak anti jerawat juga,, (tp masker nya belum pernah dipake)
    rangkaian pemakaian semua SA yg td aku sebutin (pembersih-penyegar-pelembab jeruk, foam anti jerawat, scrub jeruk, masrker anti jerawat, sama bedak anti jerawat) yg bener itu gmn ya??
    trus kalo pembersih-penyegar-pelembab itu dipake nya kapan?? tiap pagi sama malem atau gmn??
    makasih sebeleum nya,, :)

    • kalau menurutku pembersih itu diperlukan kalau kita full makeup kalau cuma pake bedak aja sebenernya cukup pakai facial foam aja. jadi kalau aku setiap mandi, cuci mukanya pakai facial foam. untuk pembersih dan penyegar digunakan setelah pulang kerja atau untuk membersihkan wajah yang memakai riasan. jadi rangkaiannya setelah wajah dibersihkan pakai pelembab kemudian bedak. untuk masker dan scrub-nya dipakai seminggu sekali saja. semoga jawabannya cukup membantu ya sista, :)

  24. hai sist.. mu tnya nh rngkaian SA yg tepat buat muka brjrwat tdk brminyak,komedoan,pori2 besar,bekas jrwat bnyak apa y SA yg tepat.. ak tungGu jwbnya. makasih

    • kulitnnya tidak berminyak ya sista? normal atau kering?? untuk masalah jerawat sariayu ada paket jerawat. Paket Terdiri dari

      1. LOTION JERAWAT
      Lotion untuk mengeringkan jerawat, mengatur keseimbangan lemak mencegah timbulnya jerawat

      2. INTENSIVE ACNE CARE
      Membantu menyembuhkan jerawat yang meradang.
      Ingredients
      - Allantoin : Menghaluskan, merangsang pertumbuhan kulit. – Resoran : Antiseptik & anti jerawat.
      - THD : Antiseptik.
      - Glycerin : Melembapkan.
      - Sulfur Serbuk : Mengeringkan jerawat & memudahkan pengeluaran jerawat

      3. KAPLET JERAWAT
      Membantu mencegah dan mengatasi jerawat serta menghilangkan bekas bisul-bisul jerawat.
      Ingredients :
      Ekstrak bidari laut dan pegagan

      4. SABUN ANTI JERAWAT
      Bermanfaat membersihkan wajah, mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah infeksi akibat jerawat.

      5. MASKER JERAWAT SARIAYU
      Masker yang bermanfaat untuk mengeringkan jerawat, mengurangi timbulnya jerawat baru dan menipiskan bekas jerawat.

  25. jerawat saya tergolong banyak dan bandel sist pke sgala macem obat gak mempan ..dari yang alami mpe kimia huuhuhu pengen nyoba produk SA v tkut gak cocok,,lw didieumin gak PD .hufghh bingung bisa sembuh gak ia ..

  26. Mbak,Wajah saya ini berminyak dan sensitive.Juga jerawatan,ada yang membisul,kecil kecil tapi memutih kayak ada nanahnya gitu.Udah banyak sabun yang saya coba,seperti ponds,dsb pas pemakeaan anehnya kok jerawat saya malah makin membengkak dan memerah sama lapisan nanahnya gede.tiap saya mencoba makai sabun kayak gitu pasti hasilnya kayak gitu.trus di anjurin di kompres dan bersihin sama air panas dan di beri parutan timun,alhamdullilah dalam 3 hari mengecil tapi sayangnya 1 hilang malah makin banyak tumbuh,jadi ribet tuh mbak.sekarang saya mencoba memakai jf sulfure,jerawat saya mengering tapi gak mau mengecil malah yang ada timbul jerawat lagi sama wajah saya kering dan kelupasan kulitnya.setelah itu gak saya terusin,,saya coba beli ke toko obat trus di kasih verril.obat ini seperti krim n transparan.pas di pake awalnya dingin lama lama panas,jerawat pada gatal trus besoknya jerawat saya bengkak.saya terusin lagi karena saya fikir mungkin itu reaksinya.eh malah makin gede,saya setop deh.pas pemakean krim ini jerawat saya itu gede banget,kayak di gigit tawon.trus iseng iseng saya pencet,eh ternyata keluaran air (jernih bukan nanah).Saking sensitivennya wajah saya ini kena debu ajah timbul jerawat.Jadi apa yang mbak harus saya lakukan,apa yang seperti mbak katakan di atas saya lakukan.

  27. mbk wajah saya jerawatan yg besar jg da …yg kecil jg da …sdh nyoba pkai yg alami smpai kmia jg…..tp g mmpan jg….smpai dh konsul kdokter jg hsilx bln smbuh tp mlh tmbah mradang mbk jerwt q…..bngung ne tkutx pkai sariayu g co2k jg,,,,tpi bgusnya pkai pa y mbk……

    • dulu pengalaman ada temen juga gitu, sembuhnya malah pake yang murah “acnol” ,, tapi sebelumnya perlu diketahui dulu itu penyebab jerawatnya apa

    • kalau noda hitam bekas jerawat biasanya aku pakai produk whitening untuk krem malam, dan maskernya. dengan pemakaian terartus nodanya lama2 berkurang, :)

  28. Mw bagi cerita nih.. Semenjak aq pke produk dr wardah acne series, jerawat bner2 parah bgt udah pke obat apa aja ky minyak oles, cream nurishcare, dll bukan’a berkurang malah tambah2, hmm.. skrg aq ga pke produk apa2, tiap hr wajah q dimasker timun sm minyak zaitun aja, lumayan.. jerwat ga begitu muncul, rencana’a klu jerawat ini dh sembuh mau pke SW soal’a dulu wktu pke itu, jerawat’a ga parah ky sekarang.

    Makasih sis udh mw baca cerita aq. hhe

    • nice info. untuk temen2 yang sudah coba berbagai produk tapi masih tetep aja jerawatan bisa dicoba itu tips masker timun + minyak zaitun dari sista Heni, btw terima kasih sudi mampir ke blog-ku sista, :)

  29. kalo buat cowo bisa ga? aku udah pake sgla mcm,tpi ttp ajah. .jerawatku jrwt batu,dipipi bgian bwh bengkak and item ,kalo misal pake SA mujizat bisa ga? butuh proses brapa lma . . thks

    udah stres dgn jrwat. .jrwtku jrwt batu sis,skrng meradang and bngkak. .cocoknya pake yg mana sis? mujizat or lotion. .thnks

    • beda sis, kalau intensive kan dipake kayak pelembab gitu ya dioles ke muka pake kapas, kalau mujizat kan dioles hanya pada jerawatnya saja, :)

  30. awalnya q cuman coba2 pke intensive acne care sariayu eh stlh hbs 1 botol jerawat q berkurang , trs q lma gak pake , kemudian skrg q pke lagi tpi knpa ya stlh q pke lgi skrg jrwt q tmbh bxk ????

    • sariayu untuk kulit berminyak ada yang rangkaian jeruk sis, ada pembersih pelembab scrub dan krem malam juga ada. nah nanti jerawatnya pake mujizat sariayu

    • untuk yang dioles ke jerawat bisa pake mujizat. paket jerawat sariayu ada beberapa produk, sabun, facial foam, mujizat, lotion, masker serta jamu yang diminum.

  31. haloo sist semua… baca komen2 di atas…aku pingin tanya:
    1. jadi kalo lagi jerawat, kecil atau pun gede itu ga boleh pake pelembab ya?
    2. kalo ga pake make up, ga bepergian, di rumah aja ga boleh pake pebersih n penyegar ya? jadi cukup pake foam aja? meskipun lagi jerawatan tetep ga boleh pake pembersih-penyegar jeruk kalo ga pergi2 n make up-an?
    ini berdasarkan pernyataan dr jawabannya sariayu tadi: kalo jerawat dipakein mujizat terus dioles pelembab pd wajah yg ga ada jerawatnya
    thks before..dtunggu jawabannya yaa sist…

    • boleh saja pake pelembab tapi yang sesuai, misalnya sariayu pelembab jeruk
      kalau ga pake make up tebal, facial foam aja sudah cukup. tapi kalau mau pake pembersih dan penyegar juga gapapa

  32. Mbaa, mau tanya di daerah bawah mata aku ada banyak bintik-bintik kecil,kaynya bukan jerawat(soalnya ga nanahan) tapi kaya bruntus gtu pokonya bintik bintik kecil gtu. Pake produk SA apa yg buat ngilangin bintik kecilnya itu? Pernah ada yg bilang katanya bintik2nya tu pori2 membesar.. Mohon balasan dan bantuanya terima kasih banyak

  33. Mbak..awalx dlu aq pake hazelin tp wjh sdkt berminyak dn flek htam,,iseng2 nyoba garnier facial foam dan plembabx(karena q pikir jeruk lebih aman)..e ga taux msh tmbl jerwt..akhrx q brentiin..beralih lagi ke hazelin citra yg dicampur clindamycin..tp blum keliatan efekx sih..share info dunk mbak..aq bgusx gmn ne mbak..jd bingung mau lnjut pke ini atw pke SA..
    Dlu ad sih yg nwarin SA tolak jerawat tp aq msh tkut mbak..tq infox y mba..

    • kalau memang sudah cocok dengan hazelin citra lebih baik untuk meneruskan memakai produk tersebut, :) kalau aku sendiri selalu cocok dan terselamatkan dengan produk-produk martha tilaar

  34. heu sist akk banyak jerawat yang kecil-kecil banyak susah ngilanginnya pake apa ya make up yang paling bagus tuk ngilangin jerawat ini …pake make up malah makin banyak jerawat.ya udah pusing nih ….di tunggu balasannya ya..

  35. Mbak bro. saya punya masalah sama jerawat yang ada putih2nya (nanah). terkadang kalau di diemin malah makin besar putih2nya. itu bisa di sembuhin pake produk sariayu yg mana yah?
    dan saya juga mempunyai masalah di bagian pipi, jidat, dan di dekat kedua alis mata saya banyak bekas jerawat. itu bisa dihilangkan dngan produk sariayu yg apa?
    tolong di bantu ya mbak bro. terima kasih.

    • Untuk jerawat bisa pake mujizat yang dioleskan ke bagian jerawat setelah muka dibersihkan, bisa pake komplit sama perawatan lain seperti sabun, lotion dan masker serta bisa juga minum jamu kaplet jerawat sariayu
      Untuk bekas jerawat kalau aku suka pake produk whitening ya, pake serum, krem malam, masker dengan perawatan rutin insyaAllah pudar kok noda hitamnya

      • kalau serum sekarang aku pake biokos sih, produk dari martha tilaar juga. kalau mau pake sariayu coba pake krem malam white, insyaAllah bisa menghilangkan noda hitam. harganya murah kok ga sampai 20rb

      • apa? produk whiteningnya? kalau masalah jerawat sudah beres biasanya menyisakan noda hitam kan, pake produknya di seluruh wajah untuk menghilangkan noda hitamnya

    • perawatan jerawat dari sariayu
      1. LOTION JERAWAT
      Lotion untuk mengeringkan jerawat, mengatur keseimbangan lemak mencegah timbulnya jerawat

      2. INTENSIVE ACNE CARE
      Membantu menyembuhkan jerawat yang meradang.
      Ingredients
      - Allantoin : Menghaluskan, merangsang pertumbuhan kulit. – Resoran : Antiseptik & anti jerawat.
      - THD : Antiseptik.
      - Glycerin : Melembapkan.
      - Sulfur Serbuk : Mengeringkan jerawat & memudahkan pengeluaran jerawat

      3. KAPLET JERAWAT
      Membantu mencegah dan mengatasi jerawat serta menghilangkan bekas bisul-bisul jerawat.
      Ingredients :
      Ekstrak bidari laut dan pegagan

      4. SABUN ANTI JERAWAT
      Bermanfaat membersihkan wajah, mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah infeksi akibat jerawat.

      5. MASKER JERAWAT SARIAYU
      Masker yang bermanfaat untuk mengeringkan jerawat, mengurangi timbulnya jerawat baru dan menipiskan bekas jerawat.

    • pertama harus fokus beresin jerawatnya dulu sis, kalau jerawat beres, baru perawatan menghilangkan noda hitamnya
      untuk produk perawatan jerawat dari sariayu ada banyak sis, facial foam, sabun tolak jerawat, mujizat, lotion, jamu kaplet jerawat, masker jerawat, bedak tabur jerawat

    • pakai perawatan mingguan, pakai scrub + masker, kalau rutin nanti noda hitamnya mulai pudar, atau kalau emang jerawatnya udah beres pakai produk whitening. kalau aku sendiri kalau udah ga jerawatan parah, aku pakai krim malam yang whitening

  36. Sist, nannya dong kalau untuk malam hari itu pakenya yg intensive apa lotion? soalnya si mba2 SPG nulis ke 22 nya dipake, itu yang mujizat pakenya ditutul ke jerawatnya aja? jadi bingung, klo yg lotion gmn? mohon balesannya ya sist.

      • aq dah makai sariayu acne series walaupun ga smua sih..
        aq pakai facial foam, penyegar jeruk, intensive care, bedak jerawat.
        awalnya jerawatku parah sih udh 2 bulan ga ilang, gara2 ga cocok kosmetik kayaknya.
        trus di suruh ibuq ganti sariayu, belom ada seminggu jerawatku bener2 ilang,,
        kempess smuaa ..ga ada bekas sih soalnya aq paling anti pencet2 jerawat , coz aq sangat sayang ama wajahq.hehehehhe ..
        skrg aq bener2 pngn bngt makek yg masker jerawatnya tapi susah nyarinya,,
        mhon bantuannya ya?

  37. sis, mau share doonk,…
    jerawat.ku munculnya itu gag sering dan gag besar2 tapi bekasnya itu yang gag hilang2, sampai numpuk paling gag sebulan 3x baru muncel jerawat,…
    trus muka.ku dlu itu kombinasi kok mala sekarang kering,..
    setau.ku kalo kering itukan gag mudah berjerawat tapi jerawat tetep muncel,…
    SA apa ajaa yang harus aku pakek biar bekas jerawat bisa hilang dan bisa lembab,…
    semua produk uda aku coba,…

    • untuk bekas jerawat itu bisa dikurangi dengan perawatan rutin harian dan mingguan, untuk kulit berjerawat biasanya pakai rangkaian sariayu jeruk sis

  38. Posting yg menarik, setelah saya baca sebagian dr komentar yang ada, macem-macem masalahnya, so saya bingung hehe. Mau tanya langsung aja deh sama yang punya posting-an.
    Sebelumnya kenalin saya Arya. Saya punya masalah juga dengan kulit muka aka jerawat. Punyaku ada jerawat yang gedhe dan susah hilang ya. Dan kalo hilang ninggalin jejak hitam di muka. Kan wajah sy terbilang putih, jd keliatan banget nodanya kalau bekas jerawatnya muncul.
    Ada saran kah untuk penggunaan produk yang bagaimana, kulit sy termasuk yang berminyak.
    Terimakasih atas perhatiannya

    Salam Arya

    • terimakasih sudah mampir ke blog saya arya, :) salam kenal
      untuk kulit berminyak dan berjerawat pakai SA jerawat saja, ada facial foam (ada yang sabun batang juga) SA mujizat (yang dioles ke jerawatnya) jangan lupa disertai perawatan mingguan masker + scrub (tapi kalau pas jerawatan ga usah scrub maskeran aja)kalau gampangnya beli aja paket jerawatan yang disediakan di MTOS, tinggal klik tranfer barang sampai rumah, free ongkir :D

  39. sist aku punya bintik2 merah kecil disekitar pipi, kira2 kalo pake lotion dari sari ayu mempan gak? trus nama lotionnya apa ya biar bisa langsung beli, hehehe

    • bekas jerawat dengan perawatan rutin seperti scrub + masker insyaAllah bisa berkurang, bisa pakai rangkaian SA jeruk atau mungkin pakai SA putih langsat

  40. mba saya dulu prnah pke pmutih tadinya sih spya puth eh mlah jrwatan skrang jrawatnya udah ga mradang lagi cman ssah ngilangin bksas dan merah-merahnya,hrus pake apa yA

  41. sis..ak kan dlu slma 2th kan.sempt pke produk dr dokte..tapi ak skg dh berenti gara” muka q trllu gampang irtsi.mkan telor+ikan+ayam potong dlu gk bisa.tapi skg stlh bernti pke produk dokter ak bisa mkan it smw..nah skg ak dh 1bulan nyoba pke faciel foam sari ayu..2 mnggu ak pke yg faciel foam putih langsat.tpi kok jrwt q mlah item”.nah trus ak gnt pke yg acne.masi aj item”..mnurut sis?gmn cra ny biar jrwt ny gk item”???dan muka q juga jdi kring g2.

    • item gimana? bekas jerawatnya? kalau bekas jerawatnya dengan perawatan harian + mingguan (masker + scrub) insyaAllah bakal pudar kok :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s